5 Cara Menyiapkan Diri untuk Menghadapi Tantangan Baru di Era Ekonomi Digital

5 Cara Menyiapkan Diri untuk Menghadapi Tantangan Baru di Era Ekonomi Digital Seleksi Mahasiswa Baru Telkom University Registrasi, PIN : Seleksi Mahasiswa Baru Telkom University Registrasi, PIN

Solusi analitik SAS mengubah data menjadi intelijen, menginspirasi pelanggan di seluruh dunia untuk membuat penemuan baru yang berani yang mendorong kemajuan. Streaming data berasal dari Internet of Things dan perangkat terhubung lainnya yang mengalir ke sistem TI dari perangkat yang dapat dipakai, mobil pintar, perangkat medis, peralatan industri, dan banyak lagi. Anda dapat menganalisis data besar ini saat tiba, memutuskan data mana yang akan disimpan atau tidak, dan mana yang perlu analisis lebih lanjut.

Tentu saja perubahan paradigma dari pembelajaran tradisional ke pembelajaran online berjalan seiring dengan pergeseran paradigma budaya akademik, sehingga membutuhkan waktu. Selain itu, kurangnya fasilitas, letak geografis, masalah ekonomi, dan perbedaan pola pikir siswa yang tinggal di perkotaan dan daerah terpencil menjadi banyak tantangan bagi dunia pendidikan dalam menghadapi transformasi digital saat ini. Perasaan pobia diminimalisir dengan optimis bahwa seluruh aktivitas tetap berlangsung dengan protokol kesehatan tatanan baru , khususnya dalam segmen penyelenggaraan pendidikan, baik pada pendidikan pra sekolah hingga pendidikan tinggi. Namun di sisi lain platform media sosial telah membawa perubahan yang signifikan terhadap cara, bentuk, dan pola interaksi di antara manusia, dan antara manusia dengan media itu sendiri. Terdapat konsekuensi kultural yang lebih luas akibat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini.

Pendidikan yang lumrah berlangsung dengan interaksi langsung antar unsur beralih menjadi pembelajaran interaksi tidak langsung. Pembatasan interaksi langsung dalam pendidikan terkadang terjadi pada situasi tertentu namun tidak dalam rangka pembatasan sosial seperti yang masyarakat jalani sebagai upaya pencegahan penyebaran virus. Pembatasan ini membawa dampak potitif dan negatif dalam pencapaian tujuan pembelajaran.

Perpustakaan dan instrument pendidikan lainnya berubah fungsi menjadi sumber informasi dari pada rak buku. Kemudian, tahapan pengenalan teknologi informasi ke daerah dilakukan dengan pola cross subsidi . Lewatlah sudah hari-hari pembelajaran tradisional, karena media sosial dipromosikan hampir di semua situs web e-learning terkemuka. Sebagai pelajar, Anda dapat mengambil kelas dari situs web e-learning dan mendiskusikan keraguan Anda menggunakan berbagai saluran media sosial seperti YouTube, Udemy, Facebook, Instagram, dll. Jika komunikasi yang tepat tidak tersedia, pengajaran dan pembelajaran akan menjadi sulit. Dengan bantuan internet, siswa dapat terhubung dengan teman, kolega, teman sebaya, keluarga, dan guru juga.

Dalam konteks pendidikan sekolah, implikasi tak terelakkan dari disrupsi sosial pandemi Covid-19 antara lain masalah berbagai bentuk penjangkauan, akses, dan penerimaan pembelajaran . Percepatan implementasi transformasi digital sekolah dan ekosistem pendukungnya dengan mencermati momen pandemi dua tahun, dinamika perkembangan teknologi yang beragam, dan kebutuhan untuk mengisi gap akses pembelajaran sekolah (Ainun et al., 2022). Aplikasi pembelajaran digital menjadi ruang belajar baru bagi para tenaga pengajar yang menjadikan mereka lebih maksimal menguasai gaya komunikasi dan interaksi berbasis media.

Ini adalah hal terbaik tentang media sosial yang segera Anda pelajari tentang siapa ahli di bidang dan subjek tertentu. Jadi ketika Anda mengikuti para ahli ini, Anda belajar lebih banyak dan mendapatkan konten yang bermanfaat dari mereka. Ini adalah kesempatan yang baik bagi Anda untuk mendapatkan bantuan dari para ahli tentang topik yang mungkin memerlukan bantuan Anda. Melalui media sosial, siswa maupun guru dapat mendemonstrasikan keterampilan dan mengekspresikan diri. Hal ini memungkinkan siswa untuk berekspresi dengan berbagai cara, seperti dengan memposting foto, blog, artikel, video, klip audio, dll.

Sumber :

Click here
Disini
Klik Selanjutnya
LIhat selengkapnya
Lebih lanjut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *